Tuesday, January 22, 2008

selimut polutan di atas Bandung (2)

(klik untuk gambar yang lebih besar)

Ini adalah ke dua kalinya aku ngambil foto tentang ini. Entah kenapa ini terus jadi perhatian aku, karena saat bersepeda ke daerah utara Bandung dan melihat pemandangan itu, rarasaeun napas jadi sesek. Berada di luar kepengapan itu dan menyaksikannya dari luar terus jadi pengingat aku tentang kondisi lingkungan kita yang parah. Ini jadi barometer apakah kita dan segala apa yang kita lakukan mampu memperbaiki situasi ini. Kalau tidak, ya kita harus siap dengan segala konsekuensinya... Mungkin bukan kita, tapi anak-anak kita... Ini jadi kesalahan kita saat anak-anak kita harus bernafas di tengah udara yang penuh polutan dan sarat dengan racun, tumpukan segala limbah yang kita buang saat ini.

Kali ini aku memotretnya secara
panoramic. Mudah-mudahan lebih jelas menggambarkan situasinya daripada saat aku merekam gambarnya Juli tahun 2007 dengan kamera handphone.

Saat ini aku hanya mampu mengambil gambarnya... belum lebih dari itu... saat aku pergi bersepeda, mengurangi sampah atau berkendaraan, mungkin ada satu dua partikel debu yang berkurang, mudah-mudahan walaupun kelewat sedikit pengaruhnya.

1 comment:

TV de LCD said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the TV de LCD, I hope you enjoy. The address is http://tv-lcd.blogspot.com. A hug.