Friday, June 1, 2007

'Gunung Batu' Hiking Trip

Sudah cukup lama kita tidak melakukan hal seperti ini.
Dulu kita suka cross country atau hiking, sekarang memang tidak lagi. Jalan-jalan di jaman sekarang banyak tergantikan sama jalan-jalan di mall. Atas inisiatif opa ini kita mulai lagi. Anak-anak sudah mulai besar dan sudah mulai kuat fisiknya. Awalnya memang mereka cukup kaget melihat tujuan perjalanan kita. Tapi waktu perlahan-lahan kita mulai mendekat, semangat mulai muncul. Apalagi
waktu sampai di tujuan, di puncak, kita disuguhi pemandangan luar biasa ke sekitar Gunung Batu: ke arah Bandung, maupun ke daerah Lembang. Waktu itu kita ditemani 4 anak dari desa Suka Ampat, entah apakah pengalaman ini juga merupakan sesuatu yang luar biasa bagi mereka .

Sekarang buat kita, juga buat anak-anak kita makin sulit dipahami bahwa segala sesuatu yang luar biasa dalam hidup (
the finest things in life) sebetulnya gratis : sinar mentari yang hangat, embun di rerumputan, pemandangan alam, udara yang luar biasa segar, kebersamaan di antara orang-orang yang kita sayangi... Dengan semakin tebalnya kita membungkus diri kita dengan hal-hal material yang kita beli, hal-hal lain yang sebetulnya adalah anugerah Tuhan semakin mudah kita lupakan. Mudah-mudahan anak-anak tidak hilang kepekaannya untuk hal-hal seperti ini.

No comments: